Sunday, October 20, 2013

Ini Dia Para Moster Berekor (Bijuu) dalam Anime Naruto


Bijuu adalah moster berekor yang diciptakan oleh Rikkudo Senin, Rikkudo Senin sendiri adalah tokoh yang sangat berpengaruh dalam dunia shinobi. Beliau banyak menciptakan jutsu-jutsu yang kuat yang kemudian jutsu-jutsu ini diturunkan dari generasi shinobi satu ke generasi shinobi lain.
Bijuu berekor sebenernya terbentuk dari satu bijuu yaitu Juubi (berekor sepuluh) yang kemudian Juubi ini terpecah menjadi ke-9 bijuu. Kemudian karena kekuata para bijuu ini sangat kuat ditambah
sifat mereka yang emosional, mudah tersinggung, dan temperamental (Apa lagi sejak kepergian Rikkudo Senin) sehingga mereka terpaksa disegel dalam tumbuh manusia, kenapa tidak disegel seperti biasa dan Kenapa harus disegel dalam tubuh manusia? Jawabanya karena bijuu ini memiliki kekuatan yang sangat besar sehingga tempat segel biasa tidak mampu (pengamatan saya). Selain itu bijuu yang tersegel dalam tubuh manusia dapat dipanggil dan dikendalikan/dijinakan seperti bijuu milik Killir Bee dan Naruto  (jika kalian bisa menjinakannya karena tidak mudah mengendalikan bijuu ini) dan juga ini bisa menjadikan senjata bagi desa-desa (Negara) yang menyegelnya seperti waktu invasi Desa Suna ke Konoha dengan membawa Shukaku bijuu berekor satu.
Manusia yang dijadikan tempat segel bijuu dinamakan Jincuriki. Para Jincuriki ini memiliki chakra yang sangat besar dibandingkan shinobi biasanya. Biasanya sifat bijuu yang emosional dan temperamental akan tetap ada dan mengalir dalam tubuh Jincuriki, karena itu yang akan menjadi seorang jincuriki harus lah orang yang kuat agar mereka tidak terpengaruh sifat bijuu tersebut. Para Jincuriki ini seringkali dijauhi dan dimusuhi oleh para warga sekitar, sebenernya para warga ini bukan membenci orangnya tetepi membenci mosternya karena sifat emosional dan temperamental moster ini menyebabkan kerusakan dan hancurnya sebagian desa serta menewaskan orang-orang didalamnya (khususnya mereka yang berusaha menyegelnya) pada masa lalu. Para warga ini menganggap Jincuriki merupa bagian dari bijuu sehingga mereka memusuhinya.
 Berikut ini saya akan sampaikan ke-9 moster berekor ini, selamat membaca…
1. Shukaku si Ekor Satu (Ichibi)

Shukaku si Ekor Satu tersegel didalam tubuh Gaara dari Desa Suna (Negeri Angin). Shukaku ini bijuu dengan bentuk rakun atau tanuki dalam bahasa Jepang. Dengan berada di tumbuh Gaara, Shukaku dapat memberikan chakra yang lebih kuat kepadanya tetapi juga hal ini membuat Gaara dijauhi warga sekitar bahkan mereka takut untuk berteman dengannya.
2. Matatabi si Ekor Dua (Nibi)

Matatabi ini merupakan bijuu dalam bentuk kucing dengan api biru menyala dan mempunya dua bola mata yang berbeda, yang kiri berwarna kuning dan yang kanan berwarna hijau. Matatabi disegel dalam tubuh Yugito Nii yang berasal dari Desa Kumogakure (negeara petir) sama halnya dengan Killer Bee. Dalam pertarungun Yugito Nii dapat memanjangkan kuku-kukunya seperti halnya kucing dan mampuh melontarkan api dalam mulutnya.

3. Isobu si Ekor Tiga (Sanbi)

Isobu merupakan biju dalam bentuk kura-kura tanpa kaki dan berekor tiga. Mata kanan bijuu ini selalu tertutup dan tidak dapat melihat. Bijuu ini ahli dalam elemen air. Ekor tiga disegel dalam tubuh Yagura Sang Mizukage ke-4 dari desa Kirigakure (desa Air).
 
4. Son Goku si Ekor Empat (Yonbi)
Son Goku merupakan biju berbentuk kera atau mungkin lebih mirip seperti Gorilla. Son Gaku disegel dalam tubuh Roushi dari Iwagakure (desa Tanah/Batu). Son Goku dapat mengendalikan lava dan menyemburkan gas beracul dalam mulutnya.
5. Kokuo si Ekor Lima (Gobi)

Kokuo merupakan bijuu yang saya juga bingung mendeskripsikannya, bijuu ini memiliki bentuk seperti kancil atau bisa juga kuda atau mungkin rusa dengan tanduk tajam dikepalanya. Tanduk ini pernah melukai si Ekor delapan dalam pertarungan. Kokuo ini mampuh menggunakan seluruh elemen yakni air, api, angin, tanah/batu, dan petir (sesuai dengan ekor yang ia miliki). Kokuo tersegel dalam tubuh Han dari Iwagakure.

6. Saiken si Ekor Enam (Rokubi)


Saiken ini merupakan bijuu dengan bentuk paling lucu menurut saya, karena tubuh bijuu ini berbentuk siput lain dari kebanyakan bijuu yang digambarkan dalam bentuk seram dan tangguh. Saiken merupakan bijuu dengan tubuh berbentuk siput dan tubuhnya diselimuti lendir yang dapat melelehkan objek bila dikenainya. Mulut Saiken berbentuk lubang-lubang kecil yang berjejer horizontal. Saiken dapat mengeluarkan gas beracun berwarna merah jambu yang dapat menghancurkan dan membunuh semua benda yang dilaluinya mirip wedus gembel ya. Ia juga mampuh mengeluarkan dan memanipulasi gelembung sebagai senjatanya. Hal ini pernah dilakukan Saiken dalam pertarungan. Saiken disegel dalam tubuh Utakata si Ninja Pengembara.


7. Chomei si Ekor Tujuh (Nanabi)

Chomei merupakan bijuu dengan bentuk capung atau kumbang bertanduk. Chomei mempunyai tujuh ekor dimana enam ekornya bertranformasi menjadi sayap. Hal ini memjadikan Chomei satu-satunya bijuu yang dapat terbang. Chomei dapat menggunakan elemen angin dan cahaya ia juga mampu memanipulasi cahaya ketika ia bertarung. Chomei disegel dalam tubuh Fuu dari Takigakure.

8. Gyuki si Ekor Delapan (Hachibi)

Gyuki atau biasa dipanggil Hachibi adalah bijuu berbentuk Gurita dengan kepala Banteng. Tanduk sebelah kiri hachibi terpotong pada saat pertarungannya dengan Sandaime Raikage . Hachibi merupakan bijuu yang tidak mempunyai kaki jadi dia jarang bergerak, Hachibi lebih sering menggunakan ekor tentakelnya dalam pertarungan. Ekor tentakel ini dapat memanjang dan memendek, juga dapat tumbuh kembali ketika terpotong.  Hachibi dapat menggunakan elemen air dan memanipulasi tinta. Hachibi disegel dalam tubuh Killer Bee dari Kumogakure. Hachibi merupakan salah satu bijuu yang bersahabat akrab dengan jincurikinya. Nampaknya Killer Bee mampuh menjinakkan Hachibi.

9. Kurama si Ekor Sembilan (Kyuubi)


Ini dia Sang Kyuubi. Nama aslinya adalah Kurama, dia adalah bijuu dengan bentuk musang berekor Sembilan, Kyuubi merupakan bijuu dengan kekuatan yang paling besar dari semua bijuu. Chakranya yang kuat dan besar seperti tidak terbatas, karena itu lah dia tidak mudah terkalahkan. Bahkan sang Yondaime Hokage pun meninggal ketika bertarung untuk menyegelnya. Kyuubi tersegel dalam tubuh Uzumaki Naruto dari Konohagakure si Tokoh Utama Anime.

Terimakasih telah membaca blog saya :) silahkan untuk berikan komentar dan reaksi kamu dibawah, jangan lupa untuk subrcibe e-mail kamu atau klik langganan dan lingkari saya di Google+ jangan lupa juga untuk join this site. Untuk kembali ke beranda klik disini

No comments:

Post a Comment